Sunday, May 21, 2017

Jika sobat pernah mengalami kejadian yang mengesalkan ketika sobat pernah mengambil photo dari handphone sobat dan tanpa sengaja photo tersebut terbackup do akun google sobat dan tidak bisa di hapus dari handphone sobat.
atau ketika sobat pernah memasukan alamat email seseorang lalu muncul photo-photo tidak di kenali berada di handphone sobat dan yang paling mengesalkan photo-photo tersebut tidak bisa di hapus.
Jika sobat salah seorang yang pernah mengalami hal tersebut jangan langsung putus asa,karena jika kita tau caranya sebenarnya untuk menghapus photo itu cukup lah mudah.

Pertama silahkan sobat off kan auto back-up &syncornasi pada akun google+ photo/album picasa sobat.
untuk handphone samsung silahkan masuk ke Setting>>Account>>Google>>lalu hapus contreng atau nonaktifkan sync pada google+ photo dan album picasa (picasa web album)
jika sudah menonaktifkan  auto backup otomatis setiap sobat mengambil photo di handphone sobat tidak akan terback-up lagi.

Img Source:keywordsuggest.org
Kedua walau sobat sudah menonaktifkan auto back-up & sync pada android sobat,photo yang sudah terlanjur terupload atau terback-up masih tetap ada lagi,dan untuk menghapus photo-photo yang sudah terlanjur terback-up itu silahkan sobat masuk ke akun google sobat atau silahkan klick di sini: https://plus.google.com/photos/search/%23AutoBackup kemudian hapus photo-photo yang tidak di inginkan.

Ketiga untuk memastikan bahwa photo-photo sudah terhapus silahkan cek trash pada akun google photo sobat, karena biasanya photo yang sudah anda hapus di step kedua tadi akan masih tertinggal di trash  dan akan benar-benar di hapus secara permanen setelah 60 hari.
maka untuk memastikan photo anda sudah benar2 terhapus slahkan masuk ke trash atau kesini: https://photos.google.com/trash lalu hapus semua photo yang ingin sobat hapus.

jika sudah silahkan lihat galeri sobat check dan pastikan bahwa photo-photo yang terback-up itu sudah benar-benar hilang dari handphone/android sobat.

Comments 0