6 Hal Yang Harus Di Hindari Jika Sudah Berpacaran Lama

Bagi Anda yang sudah menjalin hubungan dalam jangka yang lama, adakalanya masalah-masalah itu selalu datang,baik masalah dari dalam diri dan pasangan kita ataupun masalah yang datangnya dari luar. Jika tidak ada komitmen yang kuat dari pasangan maupun dari diri kita sendiri, maka hubungan yang seperti ini akan mudah sekali kandas di tengah jalan.
Seperti kata pepatah "Mempertahankan itu lebih Sulit Dari Pada mendapatkan"
Untuk menghindari masalah seperti itu, sebaiknya Hindari 5 Hal ini:

Mencari sandaran lain atau orang ketiga. 
Sudah jelas dan pasti, ini harus ditahan dan ini  juga berlaku untuk pasangan yang baru saja pacaran Tapi pasangan yang sudah lama pacaran, akan lebih rentan terhadap godaan pihak ketiga. Jangan sekali coba-coba untuk menyadarkan diri ada kepada orang yang sekiranya bisa merubah isi hati anda dengan pasangan anda jika baru sampai permukaan saja dan Arahnya sudah membawa anda keperasaan yang lain segerelah akhiri, godaan seperti ini jika kita biarkan dan tetap menjalankanya lebih jauh maka sangat sulit di tahan. Apalagi hubungan dengan pacar saat ini, sedang tidak baik atau berjalan begitu-begitu saja.faktor seperti inilah yang akan merusak hubungan yang sudah bertahun-tahun anda bangun dengan pasangan Anda.

Menuduh Tanpa Bukti dan Berprasangka buruk. 
Jika seseorang sudah berpacaran lama adakalanya ada perasaan tidak percaya itu menghampiri, adakalanya pasangan anda sibuk dalam aktifitas bekerja,Lalu karena merasa tidak dipedulikan anda menuduhnya dengan tiduhan-tuduhan yang belum tentu kebenaranya, Alangkah baiknya jika anda menanyakan terlebih dahulu apa yang membuat dia lupa hal yang seharusnya dia mengingatnya.
jika anda terbawa perasaan anda yang tidak jernih lalu menuduhkan hal yang salah kepada pasangan anda.
maka itu akan berakibat fatal, andai saja tuduhan anda terhadap pasangan anda tidak benar, sedangkan pasangan anda benar-benar sibuk bekerja untuk memikirkan masa depanya dengan anda,betapa menyesalnya anda kehilangan sesworang yang telah memperjuangkan anda hanya karena emosi dan prasangka buruk.
jinjhu. com
Img source:dynamicbussines.com
Perasaan tidak menerima kekurangan.
jika anda dan pasangan anda sudah berjalan dan berhubungan dalam waktu yang cukup lama, Maka kekurangan pasangan akan semakin jelas terasa. Dulu hal itu tidak jadi masalah, tapi seiring berjalannya waktu hal itu bisa terasa seperti suatu hal yang menggangu.
Namun jika perasaan seperti ini sudah menyerang diri anda ,Anda Harus bisa menahan hal ini dan jangan sampai memberikan tuntutan jika rasa tidak nyaman itu hanya ada dalam pikiran sendiri. Awalnya menahan diri, kemudian lupakan saja. Fokus pada kebaikan pasangan dan jangan fokus pada kekurangan saja. Karena terlalu fokus terhadap kekurangan, akan membuat keadaan semakin tidak nyaman dan hasrat terhadap pasangan akan mulai perlahan hilang. Sebagai pelajaran, jika merasa memiliki kekurangan dan bisa dirubah, sebaiknya berusaha memperbaiki diri sebelum pasangan merasa tidak bisa menerima kekurangan yang ada.

Rasa tidak peduli pada pasangan.
Ketika sedang tidak ada hasrat untuk menanggapi pasangan, tentu tidak ada rasa takut kehilangan Dia. Karena dari yang sudah-sudah, hal itu tidak memberikan masalah yang besar. Tapi ada baiknya untuk menahan rasa malas tersebut. Apapun yang dirasakan sebenarnya tidak sulit untuk menanggapi pasangan. Yang membuat sulit sebenarnya gengsi yang ada pada diri sendiri. Apa susahnya mengetik satu dua kata atau mengucapkan beberapa kalimat untuk membuat pacar merasa senang, tidak sulit bukan?
cobalah menghargai pasangan anda,mungkin satu kata dua kata dari pasangan anda saat ini sangat membosankan namun jika kata-kata itu akan terasa penting jika sudah menghilang dari kehidupan anda.

Perasaan aneh karena mengucapkan kata-kata cinta
Kalau sudah menjalin hubungan dalam waktu lama, mengucapkan kata cinta itu sepertinya terkesan aneh. Kecuali diucapkan untuk memberikan kesan terhadap Orang lain (Melalui status, atau diucapkan dalam acara tertentu). Tapi sebaiknya  anda bisa menahan perasaan aneh jika mengucapkan kata cinta. Karena sesekali, hal itu diperlukan untuk membuat suasana menjadi lebih hangat dan kembali ceria.mungkin bagi anda anda cinta dan sayang pada pasangan anda, dan perkataan itu tidak penting. namun anda harus tau sekecil apapun kata-kata mesra dan sayang itu akan selalu di butuhkan dalam perjalan cinta.

Memaki dan menghina pasangan
Terkadang Karena emosi atau dibuat kecewa, dengan berani mengatai pasangan dengan kata-kata kotor atau menciptakan kesan lebih buruk terhadap kekurangan pasangan. Meskipun tahu pada akhirnya akan berakhir dengan baik, tapi hal itu tetap akan memberikan luka dan sudah pasti membekas dalam diri. Suatu saat, itu bisa menjadi bahan pertimbangan pasangan dalam mengambil keputusan. Jadi jika ingin mengatai pasangan dengan istilah menyakitkan, meskipun Dia pantas menerimanya sebaiknya ditahan dan jangan sampai terlepas, ingat apapun yang di awali dengan kemarahan akan selalu membawa pada penyesalan.
Share this with short URL Get Short URLloading short url

Related posts

THE BEST ARTICLES


EmoticonEmoticon