Sunday, April 17, 2016

Dunia...
setiapa manusia yang terlahir di dunia memiliki keinginan untuk mencoba dan memiliki sesuatu yang mereka anggap menyenangkan untuk dirinya.

ketika seorang anak kecil yang baru merangkak ingin berjalan,mereka akan mencoba berjalan,walau di awalnya mereka harus terjatuh dan menangis entah mungkin bawaan dari sifat manusia sendiri yang ingin memiliki dan mencoba sesuatu yang mereka anggap perlu untuk meraihnya, mereka akan mencoba berkali-kali agar kaki mereka kuat untuk menopang tubuhnya,hingga mereka benar-benar bisa berdiri dan berjalan,lalu orang-orang di sekitarnyapun akan bersorak bahagia.

hingga setelah dewasa manusia tetap hidup dengan sifat manusianya mencoba dan mencoba meraih sesuatu yang di anggap menyenangkan untuk dirinya,tetapi kali ini berbeda dengan waktu kecilnya, di mana saat mereka ingin berjalan mereka siap terjatuh berkali-kali,namun di saat dewasa ini untuk mendapatkan apa yang dia inginkan,mereka akan menjatuhkan orang lain,entah bagaimanapun caranya.
dan ketika mereka sudah mendapatkan apa yang di inginkan walau dengan cara yang salah,orang-orang di sekelilingnya akan tertawa bahagia dan menganggap itu semua benar.

tidak sampai di situ,untuk mendapatkan yang lebih dari itu mereka akan mencoba berkali-kali,mereka akan saling menjatuhkan satu sama lain,demi kemenanangan dan kekuasaan.

mereka akan menghancurkan bangsa satu dan bangsa lainya,menganggap mereka di jalan yang benar dan menganggap selain bangsanya salah dan tidak layak untuk berbicara kebenaran,dan yang berbeda dengan mereka adalah musuh, walau dengan cara-cara yang salah mereka tetap meyakini bahwa itulah kebenaran.

manusia tidak akan bisa jauh dari sifat keserakahanya..
mereka tidak akan memahami arti dari kenikmatan sebuah hidup,jika kesenangan dan kenikmatan dia anggap sebagai puncak dari sebuah kehidupan.
mereka selamanya akan tersesat dalam keserakahanya.

entah bagaimana dan harus seperti apa?
merubah sistem dunia yang di selimuti dengan keserakahan,

tidak ada kebeneran dalam kehidupan seperti ini.

sebagian mereka yang bekerja hanya untuk memupuk kesenanganya.

dan sebagian dari mereka yang hidup hanya mencari belas kasihan dari keserakahan2 saudaranya.

dan sisanya yang hidup seadanya untuk memenuhi kehidupan sendiri.

dan ada yang sampai mati tidak pernah mengenal tentang keadilan dunia,dan menyalahkan kelahiranya di dunia.


apa tujuan dari hidup ini??

kenikmatan..??

kesuksesan..??

kekayaan...?

kekuasaan..?

kehormatan..?

apakah tujuan hidup hanya untuk meraih itu?

apa sebenarnya tujuan dari hidup ini....

apa itu kebahagian..??
apa itu kehidupan..??

apakah kebahagian dalam hidup hanya dinilai ketika kita mampu makan makanan nikmat di bandingkan di luar sana banyak orang yang tidak mampu makan makanan seperti itu.?

apakah kebahagian dalam hidup hanya dinilai ketika kita duduk diruangan kerja yang tersusun rapi,baju yang sangat rapi,mempunyai keinginan kedepan dan memarahi siapa saja yang tidak mampu membantu mencapai keinginan itu?

apakah kebahagian dalam hidup itu juga hanya di nilai ketika kita tidur di atas permadani yang indah,kemerlapan emas dan tembaga,lantai dari kaca..

ketika kita terbangun dari tidur menikmati makanan yang sudah tersedia dan meja.

dan di sambut dengan ucapan "selamat pagi tuan/selamat pagi nyonya"
apakah seperti itu?

ataukah kebahagian dalam hidup adalah ketika kita duduk di atas kursi emas,merasa memegang kehidupan orang,semua yang dia pandang akan tunduk kepadanya,dengan satu ucapan perintah mampu menghilangkan nyawa beribu2 orang.
apakah seperti itu?

ataukah ketika kita berjalan dan bertamu disambut dengan karpet merah,semua orang mengelu elukan kehadiranya...
karena dia merasa paling terhormat dan lebih baik dari orang orang yang menyambutnya.
apakah seperti itu...?


jika seperti itu...
hidup ini adalah keserakahan...
dan manusia adalah symbol keserakahan.

Comments 0