Saturday, April 9, 2016

Belakangan ini indonesia di gegerkan dengan peryataan artis zaskia gotik, pada saat mengisi sebuah acara di  salah satu televisi swasta, yang mengatakan bahwa proklamasi di bacakan pada tanggal 32 dan mengatakan lambang pancasila sila ke 5 adalah bebek nungging menjadi sorotan dan mendapatkan hujatan dari berbagai kalangan masyarakat karena di nilai sudah menghina lambang negara indonesia.
kini muncul lagi di media sosial seorang pengguna facebook,walau status ini sudah di buat 2 tahun lalu tapi netizen  masih banyak yang membagikan dan  mengomentari status ini dengan tujuan agar kasus ini bisa naik kepermukaan,dan tentunya bisa di  tangani aparat hukum jika status tersebut terbukti telah menghina lambang negara.
sambil menendangkan kakinya pada lambang pancasila,seorang netizen atas nama sahat s.gurning menuliskan kata-kata seperti berikut pada akun Facebooknya:

''PANCASILA itu hanya LAMBANG negara mimpi
yang bener adalah PANCAGILA:
1.Keuangan yang maha kuasa
2.Korupsi yang adil dan merata
3.persatuan mafia hukum indonesia
4.kekuasaan yang di pimpin oleh nafsu kebejatan dalam persekongkolan dan kepurak-purakan.
5.kenyamanan sosial bagi seluruh keluarga pejabat dan wakil rakyat

semboyan;''BERBEDA-BEDA SAMA RAKUS''

entah apa tujuan orang tersebut menulis status seperti itu,
untuk mengkritik pemerintah dan anggota parlemen,ataukah hanya sekedar bercanda,hanya sahatlah  yang tau apa tujuan dan maksud status tersebut.
tetapi walau begitu teryata banyak netizen yang menanggapi status tersebut telah menghina lambang negara dan dapat di laporkan kepada aparat hukum agar segera di tindak.(f.j)

Comments 0