"19 sept 2015"

17.58 Adzan magrib brkumandang mbangunkanku dri kelelahan, & brgegas tuk mandi, mlaksanakan kwajiban (sholat magrib), stlh sholat, mataku tertuju pda pakaian/hijab hitam favorit yg sllu menutupi auratku, & sprti biasa kaoskakipun tak lupa kukenakan.
Otw, lgsg mnuju lokasi dimana akn diadakanx mkn mlm bersama tmn komunits. skitar 3jam mnikmati keseruan mlm, yaah mau tak mau hrs plg soalx yg punya rmh udh mau molor (kabuuurr sblm diusir, wkwk). stlh acara sy & tmn tak lgsg plg mlainkan kmbali ke homebase airsofter, krna disana  tmn" yg lain mnunggu. skitar sjam mnunggu akhirx tmn" mmutuskan utk kluar mnikmati suasana mlm minggu (yaah sprti biasa sy nongkrongx bareng tmn" cwok yg sdh sy anggap sprti sodara, krna sy lbh betah nongkrong ama cwok ketimbang ama cwek,, wkwkw) dianjungan pantai manakarra (klo gk tau nama tmpatx tanya ama om google). tpi sprti biasa nongkrong sih nongkrong tp hp gk prh lepas dari genggaman, autis pun trjadi, di tengah" keramaian pantai, hahahahaha. yg lain pd sibuk main coc, sy mah sibuk ngeline (dumay, bkan dumay istri judika yaaa, tp dunia maya, kwkwkwk).

lgi seru" ngegc tiba" seseorg mnyebut namaku (Sebut sj si B.E), awalx sih nanggepin cuek, tp eh pas liat ada obrolan baru ternyata dia ngepm sy (nah, ini nih org yg bakal jdi inti cerita sy).
hmm tumben" nih org ngepm sy, biasax kan diax cuek yaah menurut sy sih rada" sombonglah, wkwkwk.
lagi lagi pmx hanya nyebut namaku, (jiaaah bener" ane yak), yaah sy bales aja seadax, tp feelingku ada yg aneh, tp lgi2 sy cuek aja tp tetep bales pm dia.

dan dan dan,,, duuuuaaaarrrrrr!!!! (lebay, wkwkwkw).

ini ada apa yak, gk ada hujan, gk ada angin, gk ada badai debu (lebay, wkwkwk) tiba"......

hmm, kaga prcaya dah, saking gk prcaya, sy nyuruh tmn baca tuh pm berulang", hhmmm masi syok dah, yg sy tau dia orgx jutek, cuek & sombong, ikh... (nyebelin soalx klo nongol tuh ngeluarin stiker doang digc,, trus ilang lgi, heeleeh gk sosial banget yaak, kakaakak), ngepm & mngatakan sesuatu, yaelaah nih org mavok apa yaak ampe gampang ngomong gitu, yaah sy mah cuek aja sambil ngakak (dasarx dari awal sy gk prh percaya dumay), tapi kok diax smakin ngeyakinin sy hingga sy merasa sulit utk melebarkan senyuman.
hmm ungkapan it justru mbuatku semakin trauma mengingat masalalu hiks hiks (galau lagi dah :'(.......). diamku sejenak dan tak tau hrs ngomong apa, knp hrs dumay lgi? (sy benci perasaan dumay, benci banget).

Sambil nenangin perasaanku yg lgi kacau, kucoba utk tak mnghiraukanx & ngobral ama tmn yg ada didekatku

yuk flashback dikit yg buat sy benci perasaan dumay.

(flashback, desember thn lalu)
DUMAY, yah kehidupan lain selain dunyat yaitu DUNIA MAYA. Dumay yg mbuat dunia nyataku berubah drastis.
Disela waktu kesibukan, kuhabiskan wktu tuh mnikmati dunia mayaku, mnghilangkn kejenuhan, kepenatan kerja kerja & kerja.

Guyonan, canda tawa, ngakak ngikik yg mbuatku betah ngeline. sampai akhirx ku bertmu seseorg (sbut aja A.E) dan mngajakku mbahas ttg kesehatan, yaah saling bertukar pndapat, brakhir dgn pman, entah perasaan apa yg kurasakan yg pstix sy merasa nyaman chat dgnx, hingga terjalin hbgan entah it pcran atau bukan, yg pstix komunikasi kmi pd saat it lancar, hingga tanpa kusadari kutlah mngabaikan dunia nyataku bhwa kutlah memiliki org lain (lbh tepatx calon suami).

Seiring berjlnx wktu, komunikasi kmi didumay trcium oleh calonku, yg tnpa kusadari diam" dia tlah mngubah tl line yg tdx kuhidden kini nampak olehx, dan berakhir prtengkaran & prpisahan, (trdengar konyolkan, dunyatku brakhir krna dumay). awalx kutak menerima kputusan prpisahan drix, namun kutak bs berbuat apa" selain kembali kepada-nya (Allah swt) & memasrahkan segala ketetapannya.

selang bbrp hari diapun pamit kepdku utk ke luar kota &mnetap disana (lbh tepatx tinggal brsama nenekx) & itu membuatku smakin trpukul & benar" brpisah darix, walaupun sempat mngejarx ke luar kota, tp it tak mengubah keputusanx. dia hanya brpesan agar sholatku ibadahku tak prh kutinggalkan & sllu berdoa sekirax kmi dijodohkan kmbali.

Stlh sminggu kepulangku dri luarkota, kulebih mnyibukan diri beribadah & krja. entah mujizat/ petunjuk apa yg Allah berikan pdku, prlahan smuax trungkap satu persatu. mulai dari info tmn" ibux bhwa disana dia tlah mmiliki kekasih yg berasal dari bandung, itulah sebabx dia ke luarkota utk mnjemputx dibandara. sypun konfirmasi kepdax apakah it benar? tp dia tak mngakuix, namun kutak mudah utk mpercayaix krna udh banyk bukti yg kudptkan.

sminggu kemudian ku dpt ptunjuk lgi dri Allah yg selama ini kuminta, yaahh diluar dugaan, sy brkomunikasi lwt line dgn cwok yg mngaku prh berpcran dgn cwek yg brseligkuh dgn calonku (di dumay) mrka berpisah dibulan desember tpat dimana hbgan kmipun brakhir.
Bbrp hari kmi komunikasi mbahas ttg prselingkuhan mantanx dan calonku) smua benar adax. kmi saling memotivasi utk bangkit & smangat lgi (walaupun tak semudah kubayangkn, rasa sakit & trauma utk tdk brpacaran lgi). kuberfikir tak adalgi gunax utk pcran, wktu trbuang prcuma, & tujuan utk menikah terasa sia" (yaah pngalaman pahit gagal menikah utk kedua kalix krna org ke 3) kutak ingin mngungkitx krna it akn smakin mnyakitiku.

Sejak saat it sypun memutuskan utk vakum dri line, mninggalkan smua kisah dumay (unistal line) dan fokus utk lbh dekat dgn Allah swt (ibadah), fokus utk krja.

Sekitar 5bulanan sy mnghilang dri dumay. entah mgp tiba" sy mngingat seseorg didumay (A.E) yaah dia yg dlu sempat dkat dgnku didumay (bhkan mantanku sempat pman dgnx & mnyerahkan ku kepadax utk menjagaku dan mbahagiakanku).

Kutak katik kontak hp, yaah nmpak nomerx masi tersave dlm hpku. dgn prtimbangan yg lumayan lama, akhirx kumemutuskn utk miscol dia, apakh nomerx masi aktif atau tdk, & trnyata masi aktif. lalu kusms dia, diapun memblsx & mngajak utk chat di bbm sj (Tukar pin)

Tdk dipungkiri mau tak mau kmi membahas kmbali kejadian it, mnjelaskan menghilangx sy & meminta maaf ats kejadiaan saat itu.
seiringx wktu komunikasi kmipun semakin lncar hingga perasaan it muncul kembali, sy yakin diapun merasakan hal yg sama dgnku, tp kmi masi saling memendam perasaan & tak mengungkapkan dgn serius, yaah sy masi megang teguh pendirianku utk tdk pcran, baik it didunia nyataku apalgi didunia maya yg sama skali tak ingin kupercaya lgi.
Namun walaupun demikian komunikasi tetap kmi jalani dan memulai lgi utk ngeline yaah ngedumay lgi. kmi saling mperhatikan, saling peduli, saling cemburu, hingga bertengkar & berakhir saling delcont, invate, delcont & invate lgi kontak bbm (kakakak, kek anak kecil aja), & kecemburuanku pun benar" teruji, kenyamananku terusik, saat mngetahui dia memiliki kekasih di dunia nyata, dan entah mngpa sy merasa terpukul dan kecewa, hingga memutuskan utk mghidarix, dan diapun menyadari sikapku yg semakin mghindarix. komunikasi kmipun terputus entah bbrp minggu.

Kekonyolan komunikasi kmi kembali lgi, stlh sy berfikir knp sy hrs menghidar? knp sy hrs cemburu? sy tak punya hak, krna sy bukan siapa"x dia. sy hrs memegang prinsipku dn tdk mengubahx bhwa kutak ingin pcran, dan diapun mengerti keinginanku itu.
yaaah komunikasi kmi berlanjut dan ternyata hbgan mrka mulai tdk jelas krna sesuatu hal, (sy tak prlu cerita, krna diluar wewenangku), yaah kenyamananku mulai kembali brkomunikasi dgnx, namun kenyamananku tak brlangsung lama, lgi dan lgi sy delcont bbm dia, (kesel krna chat sy dianggurin, D & R doang, ikh kesel banget)& ku memutuskan utk mghindarinya, walaupun dia tlah meminta maaf utk kesekian kalix.

3hari kemudian, dia pm sy, yaah sy balas, krna kekesalan sy udh reda. dia curhat ttg mslh pekerjaanx yg dikeluarkn dri tmpat kerja, entah saat it sy mrasa terpukul & gk tega bwt ngindarin dia disaat dia lgi ada mslh, stidkx wlopun bkan status pacar stidkx sy ada utk dia sbgai shbtx. namun, syg niatku tulusku justru tak berjln lancar, dia mghilang entah kmana, yaah sy hanya bs brfikir positif, mgkn dia ingin sndiri &sy tdk mngganggux lgi, komunikasi bener" trputus sampai skrg.
(done flashback)

yah balik lgi ke cerita awal...
23.45 sy dan tmn" balik kermh masing" krna sdh larut mlm.
Diats mobil fikiranku berasa tdk tenang & tak konsen, hingga sampai dirmh. sy tak tau hrs mngatakan apa, kuingin jujur tanpa menyakitix.
sekali lgi kutanyakan keyakinanx,diapun smakin mnyakinkanku, namun tak semudah it sy bs menerima, &akhir kuberanikan diri utk berkata jujur, sebisa mgkn tak menyakitix & brharap dia bs mngerti. (yaah rasa takutku lbh kuat dibanding keyakinanx).
Alhamdulillah, diax bsa mngerti walaupun dlm hatix mgkn kecewa.

Berakhirx komunikasi kmi sehrsx bsa mbuatku tenang, tp mngapa justru smakin mbuatku tdk tenang & mngganggu fikiranku, mlm smakin larut & ttp sja masi mnggangguku.
sejenak kuterdiam&mengingat-nya, yaah hanya dia-lah t4ku mencurahkan sgala kegundahan, kegelisahan dan ketidaktenangan dlm hatiku, inilah wktu yg tepat utk mngadu pd Allah swt (sholat mohon petunjuk).

"yaa muqollibal qulub tsabbit qolbi 'ala diinik"
-wahai zat yg membolak balikkan hati, teguhkanlah hatiku diatas agamamu-

yaaaahhh....
Smua yg mustahil akn mnjdi mgkn saat        kita mngandalkan Tuhan.
Tuhan sgt ahli dlm membuat mujizat.

akhirx kutrtidur lelap hingga pagi.

(keesokan hari)
Hati & fikiranku kmbali pd 1 nama (B.E). kuberanikan diri utk menyapax digc sambil brtanya ttg pemahamn agama, pham sih cman pngen tau aja gimana cara dia mnyampaikan pndptx saat saling tukarpndapat (komunikasi +), kuberanikan diri lg utk pm & meminta sesuatu yg kirax dpt dia penuhi, walaupun nunggux lumayan lama hingga kutertidur tengah mlm, akhirx dia memenuhi keinginanku (mengaji +), sisa 1 lgi keinginanku, sanggupkah dia mghilangkan rasa TRAUMAku? (kita liat sj nantix)

UntukMu...
"Kberanianku utk mndekatimu & memulai hbngan dgnmu bukan utk status brpcran melainkan utk saling mngenal hingga rasa nyaman itu benar" ada, tulus krna Allah Ta'ala. Selanjutx serahkanlah kepada Allah swt, akan berakhir bgmn"
(semoga KAMU mngerti HATIKU)
Share this with short URL Get Short URLloading short url

Related posts

THE BEST ARTICLES


EmoticonEmoticon