Tuesday, August 18, 2015

Assalamualaikum wr.wb

MERDEKA. .! MERDEKA ! MERDEKA!
selamat ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang ke 70 semoga bangsa ini semakin maju dan mencapai tujuan dari kemerdekaan ini sebagaimana yang terpatri dalam pancasila sila ke 5 yaitu ,keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,
dimana tidak ada lagi  kelaparan di pelosok pelosok negeri,
dimana setiap anak indonesia berhak memperoleh kesehatan,pendidikan dan keamanan,
dan dimana tidak lagi ada budi budi kecil di lorong jembatan,
dimana setiap keluarga bisa mencapai kesejahtraan dalam setiap bidangnya,
dimana para pemimpin pemimpin bangsa yang amanah kepada rakyatnya,
dimana hilangnya penyakit korupsi yang mendarah daging pada pemimpin pemimpin kita,
dimana seluruh rajyat indonesia dari ujung sabang sampai merauke merasakan keadilan sosial dari sebuah kemerdekaan ini,
dan selama itu belum tercapai maka kita belum benar benar merdeka.

merdeka..!
ini slogan bukan punya PDIP saja yak

tapi ini slogan adalah harapan dari seluruh bangsa indonesia dari rakyat jelata hingga pahlawan pahlawan bangsa kita yang terdahulu yang berkorban keringat dan darah demi sebuah kemerdekaan yang alhamdulillah hari ini kita semua bisa  menikmati apa yang pahlawan pahlawan kita perjuangkan dulu.

setelah merdeka 70 tahun lamanya mungkin bangsa kita sekarang berada pada zaman teknologi dan seiring berjalannya waktu kini anak anak bangsa sudah mampu membuat sebuah film animasi yang bercerita tentang perjuangan pahlawan pahlawan kita dulu.

film animasi yang di beri judul Battle Of surabaya adalah film yang menceritakan remaja berumur 13 tahun yang bernama musa seorang penyemir sepatu yang bertugas membawa misi dan sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia. Selain surat rahasia Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna (Maudy Ayunda) dan Danu (Reza Rahadian), Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya. Bagaimana petualangan Musa menyelesaikan misi-misinya diantara ancaman para musuh dan perang yang terjadi waktu itu.


(baca juga:cara mengadukan masalah pada presiden)

seperti yang di ketahui peperangan sepuluh november adalah peperangan rakyat indonesia menentang para penjajah yang ingin kembali menguasai indonesia setelah  kota hiroshima dan nagasaki di bom nuklir oleh sekutu, jepang menyerah tanpa syarat, Penyerahan Jepang atas Sekutu tersebut ditandatangani di atas Kapal USS Missouri. Indonesia Merdeka! Lepas dari penjajahan Jepang. Tetapi langit Surabaya kembali memerah. Peristiwa Insiden Bendera di Hotel Yamato dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi Belanda menuntut hak atas Hindia Belanda. Disisi lain juga terjadi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam, sebuah organisasi paramiliter bentukan Jepang. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo & pemuda Indonesia untuk memilih bangkit melawan penjajahan.semua kisah itu kini di ceritakan dalam sebuah film animasi yang diproduksi oleh MSV Pictures, anak perusahaan kampus STMIK Amikom Yogyakarta, dan film ini akan mulai tayang di bioskop pada 20 augustus 2015.


dan di bawah ini adalah trailer film battle of surabaya:


jadi buat  yang suka film animasi ingat 20 agustus besok ini,jangan lupa nonton yak.hehe

terima kasih

Comments 0